Minggu, 18 Januari 2009

Pato dan Abbiati Gemilang, Milan Menang

MILAN, MINGGU — Alexandre Pato kembali menjadi penentu bagi AC Milan saat timnya menjamu Fiorentina, Sabtu (17/1). Gol tunggalnya membuat "I Rossoneri" menang 1-0 meski harus bermain sepuluh pemain.

Selain Pato, pahlawan Milan malam itu adalah kiper Christian Abbiati. Sedikitnya lima kali ia menyelamatkan gawangnya dari serangan-serangan tajam "La Viola". Namun, kesigapan mantan kiper Italia itu membuat gawangnya tetap perawan hingga akhir laga.

Duel di San Siro tersebut tidak hanya

menguras tenaga para pemain, tetapi juga menguras emosi Milanisti yang menyaksikan tampilnya Kaka di pertandingan tersebut. Para suporter membentangkan poster dan spanduk yang meminta agar gelandang Brasil itu tidak pindah ke Manchester City. Kaka memahami kegundahan pendukungnya itu dan menjawabnya dengan permainan ngotot selama 90 menit penuh.

Untungnya, rasa cemas Milanisti itu berubah menjadi suka cita luar biasa. Pada menit ketujuh, Milanisti dihibur oleh gol cantik Pato. Striker muda dari Brasil ini langsung membawa umpan Marek Jankulovski ke sayap kiri lalu menendangnya ke tiang jauh. Bola membentur mistar dan masuk gawang.

Setelah itu, permainan berlangsung cepat dan alot. Pemain belakang "The Lilywhites" sampai harus berulang kali menjatuhkan Kaka karena pergerakannya yang membahayakan.

Serangan Fiorentina sendiri tak kalah mematikan. Juan Vargas dua kali meneror Abbiati lewat tembakan kerasnya. Sang kiper lebih unggul karena tangan dan kakinya menghalau bola masuk ke gawang.

Di babak kedua, permainan semakin menegangkan. Mario Santana hampir menyamakan kedudukan ketika tendangannya mengarah ke pojok gawang. Abbiati sekali lagi menunjukkan kepahlawanannya dengan terbang menepis si kulit bulat.

Tiga menit jelang pertandingan usai, Jankulovski diusir wasit karena dianggap mengulur-ulur waktu dengan cara membuang bola. Namun, Fiorentina gagal memanfaatkan waktu tersisa dan mereka terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Susunan pemain;
Milan: Abbiati; Jankulovski, Favalli, Maldini, Zambrotta; Ambrosini, Pirlo, Beckham (Senderos 82), Kaka, Seedorf (Flamini 69); Pato (Ronaldinho 78)
Fiorentina: Storari; Vargas, Kroldrup, Gamberini, Comotto; Montolivo, Melo, Kuzmanovic (Bonazzoli 72); Jovetic, Santana (Gobbi 82); Gilardino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar